Terkait Kasus Emirsyah, KPK Panggil Suami Dian Sastro

Terkait Kasus Emirsyah, KPK Panggil Suami Dian Sastro

Terkait Kasus Emirsyah, KPK Panggil Suami Dian Sastro, Jakarta – KPK menyebut Direktur Paling utama PT Mugi Rekso Kekal (MRA) Maulana Indraguna Sutowo berkaitan masalah sangkaan suap pada Emirsyah Satar. Maulana, yang disebut suami artis Dian Sastro, di panggil jadi saksi dalam masalah ini.

“Di panggil untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Selasa (27/3/2018).

Terkecuali Maulana, KPK menyebut VP Network Management PT Garuda Indonesia Teten Wardaya. Ia juga di panggil jadi saksi untuk Emirsyah.

Terlebih dulu, KPK sempat juga menyebut entrepreneur Adiguna Sutowo, yang disebut bapak Maulana. Tetapi Adiguna mangkir serta juga akan di panggil ulang.

Dalam masalah ini, Emirsyah diputuskan jadi tersangka karna terima suap berkaitan pengadaan mesin pesawat Rolls-Royce serta pesawat Airbus SAS untuk PT Garuda Indonesia. Emirsyah disangka terima suap lewat Soetikno Soedarjo, yang disebut beneficial owner Connaught International Pte Ltd.

Suap itu diberi Soetikno berbentuk uang beberapa 1, 2 juta euro serta USD 180 ribu. Terkecuali uang, Emirsyah disangka terima suap berbentuk barang yang menyebar di Indonesia serta Singapura sejumlah USD 2 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *